Apakah Poker Online Palsu atau Adil? Mengapa pengujian independen itu penting

Ada banyak artikel, posting blog, dan konferensi forum yang mencoba menjawab pertanyaan ini dan gagal melakukannya.

Yang terbaik menawarkan argumen menarik mengapa Poker Online harus adil atau sudah menikah, meskipun tidak ada yang bisa mengklaim sebagai final atau final. Alasan untuk ini adalah bahwa semua argumen ini, betapapun masuk akal, didasarkan pada alasan saja – mereka tidak didukung oleh bukti apa pun situs judi.

Singkatnya, ini adalah pendekatan filosofis terhadap pertanyaan, yaitu argumen didasarkan pada pemikiran murni. Meskipun pendekatan filosofis memiliki nilai, itu mungkin membuat frustrasi ketika diterapkan pada pertanyaan seperti itu karena setiap argumen memberikan ruang untuk argumen balasan. Hasilnya adalah debat berlangsung dalam dua lingkaran berturut-turut tanpa mencapai kesimpulan. Pendekatan ilmiah di mana bukti digunakan untuk menguji argumen adalah pendekatan yang jauh lebih baik.

Memang benar bahwa situs poker selalu menguji generator nomor acak (RNGs) tetapi kenyataannya adalah bahwa tes ini sering dilakukan oleh situs poker sendiri sehingga mereka tidak dapat dianggap objektif. Juga, tes ini terbatas pada RNG dan tidak menguji algoritma yang benar-benar “memproses” kartu.

Namun, untuk pertama kalinya sejak poker online dimulai, tes independen berskala besar telah mulai mencoba menjawab pertanyaan: “Apakah poker online dicurangi?” Tes ini mengikuti praktik ilmiah dan telah dilakukan di banyak jaringan dan jaringan poker populer. PokerStars, Party Poker, Ongame Network, Fusion Network, dan Entraction Network telah diuji – dan lebih dari semua pemain menggunakan situs ini secara online, sehingga hasilnya relevan dengan poker online pada umumnya.

Singkatnya, tes menganalisis tanggal dari tangan asli yang diekstraksi dari data poker dan menggunakannya untuk memeriksa apakah pemain “baik” menerima lebih banyak “nasib buruk” daripada kartu acak. Detail yang jauh lebih besar dapat ditemukan dalam laporan lengkap untuk setiap tes. Sejauh ini, hasil dari setiap situs telah menunjukkan “tidak ada bukti penipuan” yang hanya bisa menjadi hal yang baik untuk industri poker online.

Setelah beberapa tes pertama, beberapa pengamat yang skeptis berkomentar bahwa akan mungkin untuk menguji tes yang sama, atau bahwa set data asli dapat dirusak untuk memberikan hasil yang adil. Lagi pula, industri poker online adalah industri bernilai miliaran dolar dan ketika ada banyak uang, ada banyak hal yang mungkin. Sebagai reaksi terhadap Watchdog Poker online ini menghasilkan “aplikasi” yang dapat diunduh yang dapat digunakan pemain untuk menganalisis catatan tangan mereka. Dengan menggunakan ini, para pemain dapat yakin bahwa data adalah senyata data dari gim mereka sendiri – mereka dapat menguji sejarah mereka sendiri untuk memastikan gim yang mereka mainkan baik.

Sebelum kita beralih ke kesimpulan utama, tes bebas dari kendala karena hanya menyelidiki satu jenis bias. Ada kemungkinan metode pemalsuan lain yang tidak dapat ditangkap melalui tes ini. Namun, setelah serangkaian tes ini selesai, tes baru akan dilakukan untuk mendeteksi bias lainnya.

Ketika tes-tes ini berlanjut, sebuah layanan penting akan disediakan untuk memonitor poker online secara mandiri. Bahkan, tes yang dilakukan oleh Watchdog Poker Online memberikan bukti yang telah hilang dari debat “Penyedia Poker”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *